Rabu, 03 Maret 2010

banyak tahu: MEMBINGUNGKAN!

Semakin banyak tahu, bukannya semakin baik, tapi justru membingungkan..
Ah ya, semakin tahu, semakin tak tahu juga harus apa..
Tapi aku selalu ingin tahu, dan itu masalahnya!

Aku selalu ada di posisi yang sulit, saat aku mulai banyak tahu..
Entah apa yang mendorongku, dan selalu mendekatkanku pada petunjuk..
Aku ingin mendapat banyak petunjuk, dan aku mencari tahu lebih banyak lagi..
Tapi makin banyak petunjuk juga makin membingungkan..

Aku terlihat bodoh, seperti tak tahu apa-apa..
Ya, sepertinya, dan BUKAN kenyataannya..
Nyatanya, aku menyimpan banyak dalam otakku..
Hal-hal yang sekedar aku ingin tahu..
Awalnya hanya ingin, tapi setelah tahu, aku menjadi sangat sedih..
Kemudian berpikir: "seandainya aku ngga tahu" , atau "lebih baik pura-pura ngga tahu aja ya" ..

Lagi-lagi membingungkan..

Membingungkan, karena aku hanya menyimpannya untuk diriku sendiri..
Tak membiarkan orang lain tahu apa yang ku tahu, atau membaginya..
Mendiamkannya berkumpul di otakku..
Berharap petunjuk-petunjuk itu tak lagi menyesatkan..
Setidaknya menuntun supaya aku ngga salah..

Entah kapan..

Atau akan selamanya begini?

*sigh*

2 komentar:

  1. kan ada pepatah..semakin kita tahu..semakin kita sadar bahwa banyak yang kita tidak tahu..
    Kayaknya intinya gtu deh ya chay..
    Jadi..memaksa untuk mencari tahuuuu terus..
    Tapi..
    Sesuatu yang membuat kita semakin ingin tahu adalah..bahwa..hal tersebut "menarik"..."penting"....at least for ourself...
    Dan mungkin dorongan/alasan untuk kebaikan...makanya diri ini pengen teruusss mencari tahu..
    Meski kadang setelah tau..feel lil bit regret...
    And...terlontar kata...andai kita gak tau...
    It's process being known..
    Semoga apa yang terlihat sekarang..adalah "cahaya" yang makin menerangi jalanmu menemukan jalan yang bener..amiin..
    Mungkin dengan seperti sekarang..Allah menghindarkanmu dr hal2 yang tidak baik..
    Try to always take the bright side of things...
    I've been struggling to do it..
    Hope it'll help u...even though just a little :)

    BalasHapus
  2. thanks a lot darlaaa ^.^

    kamu tau laah masalahku sekarang, terlebih intinya :)

    tapi skrg aku udah tau gimana harus bersikap, insyaAllah..

    ^^

    BalasHapus