Rabu, 09 Desember 2009

Cinta Pertama dan Terakhir

Cinta Pertama dan Terakhir


Sebelumnya tak ada yang mampu
Mengajakku untuk bertahan di kala sedih
Sebelumnya ku ikat hatiku
Hanya untuk aku seorang ..
Sekarang kau disini , hilang rasanya
Semua bimbang tangis kesepian ..

Kau buat aku bertanya
Kau buat aku mencari
Tentang rasa ini , aku tak mengerti
Akankah sama jadinya bila bukan kamu
Lalu senyummu menyadarkanku
Kau cinta pertama dan terakhirku ..

Sebelumnya tak mudah bagiku
Tertawa sendiri di kehidupan yang kelam ini
Sebelumnya rasanya tak perlu
Membagi kisahku , tak ada yang mengerti ..

Bila suatu saat kau harus pergi
Jangan paksa aku tuk cari yang lebih baik
Karena senyummu menyadarkanku
Kaulah cinta pertama dan terakhirku ..

***********************************************************************

entah kenapa , tiap saya dengar lagu ini , saya selalu berpikir jauh .. membuat saya sering bertanya sendiri: "kalau saya menyanyi lagu ini , lalu saya menyanyi untuk siapa?"

masih adakah yang percaya kalau ada seseorang yang bisa jadi cinta pertama sekaligus yang terakhir?

saat seseorang 'merasa' menemukan cintanya , kebanyakan akan bilang: "memang dia bukan cinta pertama saya , tapi saya berharap dia adalah yang terakhir untuk saya"

sulit rasanya , menemukan cinta pertama dan terakhir pada orang yang sama .. awalnya pun saya berpikir hal yang sama .. bahkan saya sering bertanya-tanya: "siapa sebenarnya cinta pertama saya?" , karena saya memang buta tentang arti cinta yang sebenarnya ..

tapi pada akhirnya , saya mulai membuka mata .. saya mencoba berpikir dari sisi yang berbeda , dan saya menemukan sesuatu yang sebelumnya saya tak tahu .. ternyata saya ngga sadar , sejak saya membuka mata di dunia ini , saya sudah memiliki CINTA .. cinta yang dengan penuh sabar menunggu kehadiran saya , dan saya memanggilnya pertama kali saat saya mulai bisa berbicara ..

ya , cinta itu adalah kedua orang tua saya ..

dan sepertinya menjadi kurang adil bagi mereka , saya baru menyadarinya setelah 23 tahun mereka memberikan cintanya yang berlebih-lebih untuk saya ..

***********************************************************************

sekarang ..


saya baru sadar , hanya mereka yang saya butuhkan pada awal kehidupan saya ..

saya baru sadar , ngga ada yang bisa membuat saya bertahan di saat sedih , kecuali mereka ..

saya baru sadar , dalam kondisi apapun saya ngga punya tujuan lagi untuk berlari , kecuali pada mereka ..

dan saya juga baru sadar , ngga ada cinta lain yang begitu dekat dan nyata , setelah saya kehilangan 'cinta-cinta' yang lain ..

saya pun merasakan cinta Allah pada saya begitu dekat , melalui mereka .. ya , cinta yang saya rasakan setiap hari (entah jauh atau dekat hadirnya) saat saya mulai membuka mata sampai akhirnya saya kembali menutup mata ..

bukankah itu yang layak disebut cinta pertama dan terakhir ? :)

2 komentar:

  1. Aquu stujuu bget teh.. ^^

    Cnta ptama n trakhir itu kpada Orang tua qta..
    Dan jgan Lupa kpda Allah SWT.^^

    BalasHapus
  2. of course ! :)

    ini fittia tha ? aku link yaa blognya .. :)

    BalasHapus