Minggu, 27 Desember 2009

me versus my past

perasaan saya mendadak kacau
mood yang tiba-tiba berubah
dan seperti ada bayangan-bayangan yang menghantui pikiran saya
datang , lalu pergi ..

semua selalu terjadi , waktu saya berusaha mengingat-ingat masa lalu saya ..

oh tidak , kadang masa lalu itu datang sendiri tanpa saya minta

itulah sebabnya , saya sering tidak berdamai dengan masa lalu

awalnya saya menganggap masa lalu hanyalah musuh yang harus saya singkirkan saat itu juga .. kebodohan dan kegagalan masa lalu sering menakuti saya .. bahkan kesuksesan masa lalu membuat saya takut gagal , hanya karena saya ngga mau kalah dengan masa lalu ..

dan kemudian saya berpikir , bukankah kita yang justru menakut-nakuti diri kita sendiri ?

ya , akhirnya saya tau .. banyak orang stuck pada tempatnya , karena mereka berorientasi masa lalu , dan itu sama sekali bukan keputusan yang tepat ..

Allah menciptakan manusia dengan sempurna , lengkap dengan masa lalunya masing-masing .. baik atau buruk , ah itu hanya urusan Allah .. selamanya kita ngga akan mampu adil menilai :)

daaaan itu artinya saya pun ngga perlu membenci milik saya .. memang bukan hal yang mudah , memaafkan diri sendiri dan kesalahan-kesalahan masa lalu dan kemudian berdamai dengan itu :)

oh well , biarlah masa lalu tetap menjadi milik waktu .. seseorang mungkin ngga bisa melupakan masa lalunya , hanya saja dia bisa membiarkannya tetap pada tempatnya .. tersimpan baik , tanpa mengganggu atau melukai hari-hari yang sedang berjalan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar