Rabu, 02 September 2009

..untitled..

"menunggu itu pekerjaan yang paling membosankan"

kata-kata yang sering saya dengar.. saya sangat setuju dengan itu.. but, i did it yesterday! ugh..

kira-kira bete ngga sih, nunggu sekian lama, yang ditunggu ngga ngerasa pula? tapi saya bukan tipe orang yang dengan gampangnya mengekspresikan kemarahan saya.. saya lebih suka menyimpan itu sampai yang bersangkutan menyadari sendiri.. yeah, saya tau.. itu ngga baik buat saya.. ngga seharusnya saya mempertahankan sifat plegmatis saya itu.. cinta damai, tapi hanya damai di luar, bukan dalam hati..

saya sadar kalau saya terlalu menuntut orang lain untuk mengerti perasaan saya, tanpa saya harus mengungkapkannya.. hal yang konyol memang.. semua orang saya anggap bisa membaca isi hati saya hanya karena saya ngga bisa mengungkapkan apa yang saya rasakan.. sepertinya pun saya sendiri sudah mulai ngga tahan dengan kondisi ini.. saya harus berubah! saya benci dengan diri saya yang agak 'anti' dengan resiko.. saya lebih suka bermain-main dengan perasaan sendiri, ketimbang mengungkapkannya, dengan pemikiran yang sangat konyol "biar aku yang mengalah.."

saya tau, banyak orang "gregetan" dengan sifat saya ini, terutama orang-orang di sekitar saya.. mereka benci dengan diri saya yang lemah.. mereka bilang, "kamu lebih banyak mengorbankan dirimu..".. disadari atau tidak, itulah kenyataannya.. yeah, lagi-lagi karena saya bermanja-manja dengan sifat plegmatis saya.. sepertinya saya sudah didoktrin oleh pikiran saya sendiri, "kalau saya marah, semua akan hancur.."

kali ini saya lelah.. saya harus berpikir ulang untuk mempertahankan sikap saya yang ngga masuk akal itu.. sekali lagi, saya harus berubah! bukan untuk menjadi lemah, bukan juga untuk menjadi pemarah, tapi untuk berpikir bijak dalam menghadapi sesuatu.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar